English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Trofi Piala Dunia Kunjungi Indonesia


Trofi Piala Dunia Kunjungi IndonesiaFORMATNEWS.COM

PIALA DUNIA; Indonesia ajukan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2018-2022


JAKARTA--Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dan Perusahaan Coca Cola, Selasa ini (22/9), merilis rute dan agenda tur FIFA World Cup Trophy Tour oleh Coca Cola.

Dalam agendanya, FIFA memasukkan nama Indonesia dalam 86 negara di seluruh dunia yang menjadi tujuan tur yang akan berlangsung selama 225 hari.

Trofi itu akan melakukan perjalanan sejauh 134,017 kilometer dan mengunjungi semua negara di benua Afrika. Garis startnya adalah Zurich, Jerman, dan perhentian pertama adalah Kairo, Mesir.

"Melalui even ini, kami ingin mengikat fans sepakbola dalam skala global, memberikan kepada mereka kesempatan unik untuk mengambil gambar mereka sendiri dengan hadiah paling prestisius di dunia sepakbola, dan untuk meningkatkan ketertarikan menjelang Piala Dunia," kata presiden FIFA Sepp Blatter.

Namun demikian, belum ada jadwal resmi kapan Trofi Piala Dunia itu akan tiba di Indonesia. Trofi ini pada 2010 mendatang akan diperebutkan di Afrika Selatan. Indonesia tak akan ikut berebut trofi karena kalah bersaing dengan wakil Asia, yakni Korsel, Korut, Jepang, dan Australia. goal.com/eye

0 komentar: