English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sony ke Babak II Jepang Terbuka


Sony ke Babak II Jepang Terbuka

SONY DWI KUNCORO

TOKYO--Juara bertahan Sony Dwi Kuncoro dan rekan senegaranya yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Athena, Taufik Hidayat, maju ke babak berikutnya di turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka, Rabu (23/9), setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Menurut Kantor Berita Prancis, AFP, Sony, yang unggulan keempat, mengalahkan Chan Yan-kit dari Hong Kong, 21-9, 21-18.

Pemain Indonesia lainnya, Simon Santoso, juga maju ke babak kedua setelah mengalahkan Hisieh Yu-Hsing dari Taipeh, 21-18-21-6, sementara Ahmad Rivai harus mengakui keunggulan Chen Long dari Cina dengan skor 17-21, 13-21.

Pemain unggulan lainnya yang maju ke babak berikutnya adalah pebulu tangkis putra nomor satu dunia, Lee Chong Wei dari Malaysia, Peter Gade dari Denmark, dan juara Asia 2008, Park Sung-Hwan dari Korea Selatan.

Unggulan utama Lee Chong Wei, yang mengatakan cedera lutut kirinya baru-baru ini kambuh lagi, hanya memerlukan waktu 34 menit untuk meraih kemenangan 21-9 21-15 atas finalis China Masters, Boonsak Ponsana dari Thailand, di babak pertama tunggal putra.

"Tentu saja, Boonsak merupakan lawan yang tangguh. Saya hanya berusaha untuk terus tenang dan memainkan gaya permainan saya. Saya berusaha untuk tidak kehilangan satu angka pun karena setiap angka sangat penting," kata Chong Wei, juara Jepang Terbuka 2007.

Chong Wei mengatakan, ia akan terus fokus untuk menjuarai Jepang Terbuka dan kemudian hanya ikut satu turnamen lagi tahun ini, dengan tidak mengikuti Hongkong Terbuka dan Cina Terbuka untuk beristirahat.

Dalam pertandingan lainnya, Peter Gade menyingkirkan Rajiv Ouseph dari India, 21-12, 21-16. "Sangat menyenangkan meraih kemenangan. Saya harus kerja keras di game kedua," kata Gade, juara Jepang Terbuka 1998 dan 1999.

Park memerlukan waktu 52 menit untuk mengalahkan Wong Choong Hann dari Malaysia 16-21, 21-13, 21-12, sementara Juara Asia 2009, Bao Chunlai dari Cina menaklukkan Hong Ji-Hoon dari Korea Selatan, 23-21, 21-16. republika


0 komentar: