English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Ternyata TEMPE bisa dijadikan obat Maag

sakit maag yang kebanyakan orang tau adalah produksi asam lambung yang berlebihan, tapi belakangan diketahui kalo maag juga terjadi lantaran seragan bakteri Helicobacter Pylori yang bisa menyebabkan infeksi pada lambung dan usus dua belas jari. Iiih serem banget yah?!

sekarang para penderita maag gak perlu cemas banget kalo ternyata terkena maag atau sedang kambuh, seorang dokter muda dari Royal Perth Hospital Australia relah meramu antibiotik (pembunuh bakteri) dan bishmuth (peredam kelebihan asam lambung) menjadi satu dan hasilnya sungguh luar biasa. Dari penelitiannya, ternyata 90% pasien sembuh total.

Akhirnya berita ini sempat tersiar oleh telinga kedokteran indonesia dan menjadi perdebatan diskusi yang menarik lantaran ada saja orang yang berpenyakit maag dapat sembuh dengan berbagai terapi. Tapi kenapa perlu repot kalau memang maag disebabkan oleh bakteri Helicobacter Pylori? orang indonesia gak perlu berobat mahal ke Australia cuma untuk mengatasi maag, karena ternyata bakteri tersebut dapat dibunuh dengan memakan Tempe.
mengapa begitu yah? Tempe katanya, mengandung jamur yang secara alamiah dapat memakan bakteri tentunya dengan dosis yang tepat.

0 komentar: