English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Messi-Ibra Antar Kemenangan Barca


Messi-Ibra Antar Kemenangan BarcaBEBO.COM

LIONEL MESSI


MADRID--Lionel Messi mencetak dua gol untuk membawa pemimpin klasemen kompetisi La Liga Spanyol, Barcelona, untuk meraih kemenangan 4-1 atas tim tuan rumah Racing Santander dalam pertandingan Selasa waktu setempat (22/9).

Juara bertahan La Liga itu juga melibas Atletico Madrid 5-2 pada Sabtu lalu (19/9) dengan empat gol di babak pertama. Racing juga mengalami hal yang sama, dengan kebobolan tiga gol dalam waktu tujuh menit di babak pertama masing-masing dari Zlatan Ibrahimovic, Lionel Messi, dan Gerard Pique.

Messi menambahkan dengan gol keempat setelah babak kedua dimulai sehingga menambah koleksi golnya menjadi lima dari empat pertandingan La Liga, sebelum Oscar Serrano membalaskan satu gol hiburan bagi di menit akhir bagi Racing.

Barcelona kini mengantongi 12 poin dari empat pertandingan, tiga poin di atas Real Madrid, yang menempati posisi kedua yang akan bertandang ke Villarreal pada Rabu (23/9).

Kekhawatrian bahwa Ibrahimovic memerlukan banyak waktu utuk beradaptasi setelah menggantikan Samuel Eto`o di bagian penyerang Barca tampaknya akan segera terhapus ketika pemain Swedia itu sudah mencetak gol keempatnya di beberapa pertandingan.

Messi melambungkan umpan bagi striker asal Swedia itu, yang langsung menandukkannya melesak masuk gawang menjadi gol pembuka di menit ke-20.

Empat menit kemudian Messi bekerja sama dengan Xavi dalam passing, mengecoh bek lawan, dan melepaskan tembakan melengkung ke pojok gawang dari sisi kotak penalti.

Pertandingan itu berakhir sebagai suatu kontes pada menit ke-27, saat Ibrahimovic mengontrol bola ke daerah penalti. Saat lima pemain bertahan mengepungnya, ia menyentak bola dengan bagian belakang tumit untuk mengumpannya ke arah Pique --yang berdiri bebas dan kemudian melesakkannya ke gawang sebagai gol ketiga Barca.

Ibrahimovic kemudian diganti setelah pergelangan kakinya mengalami masalah pada babak kedua, sebelum Messi menambahkan gol keempat Barca dan gol keduanya pada pertandingan itu dari sisi kotak penalti.

Sebelumnya, Sevilla mengakhiri awal gemilang Real Mallorca pada musim ini dengan kemenangan 2-0 dalam pertandingan di Sanchez Pizjuan. Majorca memulai hari itu dengan menempati posisi keempat setelah dua kali menang dan sekali imbang dalam tiga pertandingan pertama mereka namun segera diakhiri oleh Sevilla, yang bisa saja menang dengan hasil yang lebih baik lagi.

Sebastien Squillaci menandukkan sepak pojok masuk ke gawang di menit ke-17 dan Jesus Navas mengumpan Diego Perotti yang segera menyarangkan bola ke gawang lewat tandukannya untuk mengangkat Sevilla ke posisi ketiga dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Republika

0 komentar: